Bidang Peningkatan Kualitas Akademik

Bidang Peningkatan Kualitas Akademik


SMAN 93

Tuesday, May 17, 2011

Obama Tegaskan Peta Pasar Sumber Daya Manusi Masa Depan

Obama Tegaskan Peta Pasar SDM Masa Depan
Lulusan AS Harus Bersaing Lawan Beijing dan Mumbai


WASHINGTON DC, LIcom: Presiden AS Barack Obama ingin anak-anak muda Amerika mempersiapkan persaingan yang ketat dalam suatu dunia baru lawan anak-anak di India dan Cina dengan pendidikan yang lebih baik. ''Saya berdiri di sini sebagai presiden karena pendidikan yang saya terima'' ujar presiden kulit hitam pertama di AS itu, Selasa (17/5/2011).

''Kita hidup di dunia baru,'' katanya kepada lulusan baru sebuah sekolah tinggi di Memphis, Tennessee. Ia memperingatkan para lulusan itu bahwa ketika mereka meninggalkan perguruan tinggi dalam empat tahun, mereka akan bersaing untuk pekerjaan tidak hanya melawan sesama orang Amerika, tapi dengan pemuda di Beijing dan Mumbai .

''Anda bersaing melawan orang-orang muda di Beijing dan Mumbai, itu sebuah persaingan ketat,'' katanya. Mereka, lanjut Obama, merupakan anak muda yang selalu lapar akan pengetahuan dan teknologi dan juga akan berjuang keras untuk meraih cita-citanya. 

''Anda harus siap menghadapi persaingan dengan cara seperti itu,'' tegas dia. 

Pendidikan tidak hanya penting untuk mendapatkan pekerjaan yang baik, kata Obama, tapi juga memberikan keterampilan penting lainnya, termasuk berpikir kritis, disiplin, dan menjadi orang yang lebih baik.

Obama mengingat masa kecilnya yang hanya dibesarkan oleh ibu kandungnya. Ia bersama adiknya harus mengikuti ibunya. Dan ia berusaha semaksimal mungkin untuk meraih pendidikan yang tinggi.thdec/hub/LI-08 


http://lensaindonesia.com/view.php?ID=28379

No comments:

Post a Comment